Rabu, 24 Oktober 2018

LAPORAN 6 PERINTAH PERULANGAN


LAPORAN
PERINTAH PERULANGAN
DISUSUN
O
L
E
H

NAMA  : EVA YESTINA MANURUNG
KELAS : 18M02


DOSEN
SUNDARI RETNO ANDANI, S.T,M.KOM






 A.      PERNYATAAN FOR

Bentuk umumnya :
For(inisialisasi; syarat perulangan; pengubah nilai pecacah) {
Pernyataan/perintah;
}
Ø  Inisialisasi : bagian untuk memberi nilai awal untuk variabel tertentu
Ø  Syarat perulangan : memegang kontrol terhadap perulangan, karena bagian ini akan menentukan suatu perulangan diteruskan atau diberhentikan
Ø  Pengubah nilai pecacah : menngatur kenaikan atau penurunan nilai pecacah

1.       PERNYATAAN NESTED FOR
Adalah suatu perulangan for didalam perulanganfor lainnya.
Bentuk umumnnya :
For(inisialisasi; syarat perulangan; pengubah nilai pecacah) {
For(inisialisasi; syarat perulangan; pengubah nilai pecacah) {
Pernyataan/ perintah;
}
}            

2.       PERULANGAN TIDAK BERHINGGA
Merupakan perulangan yang terus mengulang. Hal ini terjadi karena kesalahan penanganan kondisi yang dipakai untuk keluar LOOP.

B.      PERNYATAAN GO TO
Merupakan intruksi untuk mengarah eksekusi program ke pernyataan yang diawali dengan label.
Label merupakan suatu pengenal yang diikuti dengan tanda (:)
Bentuk pemakaiannya :
Goto label;

C.      PERNYATAAN WHILE
Merupakan intruksi perulangan yang mirip dengan perulanagan FOR, bentuk perulangan ini dilaksanakan selama syarat dipenuhi.
Bentuk umunya :
While(syarat){
Perintah
}

D.     PERNYATAAN DO-WHILE
Merupakan perulangan yang melaksanakan perulangan terlebih dahulu dan pengujian erulangan dilakukan belakangan.
Bentuk umum :
Do{
Perintah
}
While(syarat);

E.     PERNYATAAN BREAK
Berfungsi untuk keluar dari struktur switch,selain itu juga berfungsi untuk keluar dari perulangan. Jika break dikerjakan maka dieksekusi akan dilanjutkan kepernyataan yang terletak sesudah akhir dari badan perulangan.

F.      PERNYATAAN COUNTINUE
Digunakan untuk mengarahkan eksekusi ke iterasi(proses) berikutnya pada loop yang sama. Dengan kata lain mengembalikan proses yang sedang dijalankan ke awal loop tanpa menjalankan sisa perintah yang ada didalam loop.

CONTOH PROGRAM

1.  #include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>
Void main()
{
Int a;
For(a=1; a<=10; ++a){
Cout<<a;
}
Getch();
}


2.  #include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>
Void main()
{
Int a, b;
For(a=1; a<=5; a++){
Cout<<endl;
For(b=a; b<=5; b++){
Cout<<a<<” “;
}
}
Getch();
}


3.  #include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>
Void main()
{
Int ;
For(a=1; a>=1; a++){
Cout<<a;
}
Getch();
}


4.  #include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>
Void main()
{
Inta, b;
Char lagi;
Atas:
Cout<<”masukkan bilangan=”;
Cin>>a;
b=a%2;
cout<<”hasil”<<a<<”%2=”<<b<<endl<<endl;
cout<<”ingin hitung lagi[Y/T]:”;
lag=getche();
if(lagi==’Y’||lagi==’Y’){
cout<<endl<<endl;
goto atas;
}
Getch();
}


5.  #include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>
Void main()
{
Int a=1;
While(a<=10){
Cout<<a<<””;
A++;
}
Getch();
}


6.  #include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>
Void main()
{
Int a=1;
Do{
Cout<<a<<””;
A++;
}
While(a<=10);
Getch();
}


7.  #include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>
Void main()
{
Int a=1;
D0{
If(a>=6){
break;
}
Cout<<a<<””;
}
While(a++);
Getch();
}


8.  #include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>
Void main()
{
Int a;
For(a=1; a<=10; a++){
If(a==6){
Continue;
}
Cout<<a<<””;
}
Getch();
}


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTEMUAN 11 KOMPONEN KOMPONEN SWING LANJUTAN.

KOMPONEN – KOMPONEN SWING LANJUTAN Swing merupakan alternatif lain untuk mengimplementasikan pemprograman window. Walaupun diimplement...